+6281295715290⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ admin@kreasiart.id
Tanpa adanya furniture, rumah pasti akan terasa hampa dan kosong. Selain memiliki kegunaan spesifik, furniture juga berfungsi sebagai pelengkap ruangan agar terlihat lebih estetis. Tapi, memilih furniture terbaik untuk rumah bukanlah perkara sepele. Berikut adalah tips memilih furniture terbaik untuk rumah:

 

Senadakan dengan Konsep Ruangan

Namun faktor yang paling penting adalah menyesuaikan furniture yang dipilih dengan konsep ruangan dan rumah Anda. Walaupun mahal, mewah, dan unik, jika tidak senada, furniture itu pasti tidak akan terlihat cantik di ruangan Anda. Jadi, apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan furniture rumah senada dengan konsep ruangan? Ini detailnya:

Warna yang senada

Pilihlah furniture yang memiliki warna senada dengan ruangan. Senada berarti memilih furniture berwarna mirip dengan dinding atau warna-warna dominan di dalam ruangan. Hindari menggunakan warna yang memiliki kontras rendah dengan ruangan. Jika furniture memiliki warna yang tidak cocok dengan sekitar, furniture itu akan terlihat tidak ‘menyatu’ dengan rumah, dan menyebabkan terganggunya keindahan ruangan.

Ukuran yang sesuai

Setelah warna, perhatikan juga ukuran furniture rumah yang akan dibeli. Idealnya, sebelum membeli furniture, Anda sudah mengukur ruangan yang ada di rumah untuk menjadi acuan. Memaksakan ukuran furniture yang tidak sesuai dengan kondisi ruangan rumah akan menjadikan ruangan terlihat penuh sesak atau terlihat sangat kosong.

Fungsi furniture

Seperti dijelaskan di atas, pemilihan furniture juga harus disesuaikan dengan fungsinya. Misalnya, sofa cocok ditempatkan di ruang keluarga, karena berfungsi tempat duduk yang nyaman untuk berkumpul bersama. Selain disesuaikan dengan ukuran ruangan, sofa juga harus disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang ada. Semakin banyak anggota keluarga, semakin besar juga sofa yang dibutuhkan.

Penting: Hindari membeli furniture mahal yang justru tidak terlalu berfungsi atau digunakan hanya untuk kesan mewah yang ditawarkan.

Gaya desain

Desain furniture dan ruangan dalam rumah juga sudah pasti harus senada. Misalnya, untuk rumah-rumah bergaya industrial house, furniture yang digunakan cocoknya yang berbahan metal dan berwarna netral. Akan terlihat janggal jika menggunakan elemen natural seperti kayu, atau memasukkan terlalu banyak warna mencolok.

Bahan Berkualitas

 

Pilihan bahan furniture rumah sangatlah beragam, tetapi Anda tidak bisa asal pilih. Gunakan furniture dengan bahan berkualitas agar bisa bertahan lama. Tidak hanya dari materialnya saja, tetapi juga finishingnya.

 

Budget yang Tersedia

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah budget yang tersedia. Usahakan agar furniture rumah yang dibeli sudah sesuai dengan budget yang ada. Utamakan furniture yang senada dengan ruangan Anda dengan kualitas yang baik.

Itulah rahasia memilih furniture terbaik untuk rumah Anda. Punya tips dekorasi rumah lain? Yuk berbagi di kolom komentar kami!

Konsultasikan interior impian anda di @kreasiart.interior dengan menghubungi whatsapp +62 812-9571-5290 admin@kreasiart.id⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ atau klik tautan di profil kami @kreasi_art⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣Salam hangat,

KreasiArt ⁣⁣⁣⁣⁣
One Stop Event Solution⁣⁣⁣⁣⁣
Exhibition Event Interior⁣⁣⁣⁣⁣